Culinary Review: Pattaya Express

October 07, 2012


Another culinary adventure, yeah! Kali ini giliran mencoba masakan Thailand. Pas banget nih, kan katanya masakan Thailand tuh pedas banget dan aku suka banget yang pedas-pedas. Tempatnya kali ini adalah Pattaya Express yang beralamat di Jl. Kaliurang KM. 6.5 Sleman Yogyakarta. Intip yuk nyobain apa aja kemarin :)

Yang pertama adalah Cumi Goreng Tepung. Sebenernya makanan ini dimana-mana juga banyak dan bukan khas Thailand juga. Tapi berhubung si Bun suka banget sama yang namanya cumi akhirnya pesen menu ini juga deh. Rasanya sih standar aja ga ada yang wow gitu, tapi karena aku juga suka cumi, dimasak kayak apapun juga berasa enak deh, haha.

Cumi Goreng Tepung
Yang kedua adalah Roti Naan. Ini nih yang rasanya mantap. Enak banget rasanya ini roti. Renyah banget dan pokoknya belum pernah aku ngrasain roti yang rasanya mirip kayak gini. Recommended banget deh menu ini. Ada beberapa varian rasa untuk roti ini seperti plain, coklat, keju, dan coklat keju. Kemarin aku nyobain yang plain ada susunya untuk cocolan.

Roti Naan Plain
Selanjutnya adalah Salad Mangga. Lagi-lagi menu pilihan si Bun yang enggak terlalu khas Thailand, hehe. Isinya mangga muda dan ada kacang tumbuk-nya. Karena mangga muda ya rasanya asem banget. Cocok untuk ibu-ibu yang sedang ngidam, he he.

Salad Mangga
Berikutnya adalah Tofu Tiga Rasa. Ini juga menu recommended dari aku. Tofu-nya beda sama tofu jepang yang biasanya aku makan. Tofu-nya digoreng jadi bagian luarnya kering gitu tapi bagian dalamnya lembut dan lumer dimulut. Tampilannya kayak oseng-oseng, ada jamurnya, jagung muda, dan nanas. Kata si Bun ma si Pit sih pedes, tapi kalau kataku sih biasa aja, hihi.

Tofu tiga Rasa
Menu terakhir dan juga recommended, adalah Tom Yam. Untuk Tom Yam juga ada beberapa varian seperti seafood, ayam, sapi, bakso ikan, dan lain-lain. Kemarin aku pesen yang seafood dan yummy banget deh. Isinya lengkap dari udang, cumi, kerang, dan lain-lain. Kuahnya seger banget dimakan selagi masih panas, apalagi kemarin makannya siang-siang pas cuaca lagi panas-panasnya. Langsung keluar semua deh keringatnya, ha ha.

Tom Yam Seafood
Dan selesailah acara kuliner kami kemarin dengan perut membuncit karena kekenyangan. Entah lidahku atau emang masakannya, tapi kok aku nggak ngerasa pedes sama sekali ya, ha ha. Kalau balik ke sana lagi yang pasti bakal pesen Roti Naan lagi. Kalau yang lain sih mikir-mikir dulu deh soalnya harganya ga cocok untuk kantong mahasiswa, he he. Okay, that’s all for today’s post. ‘Till next time folks!

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...