Taylor Swift's Music Video for Mean

May 07, 2011

Finally, official music video for Mean was released! Yay! Lagu Mean sendiri menceritakan tentang seseorang yang mendapat perlakuan buruk dari orang lain, diejek oleh orang lain atas apa yang dilakukannya, tanpa sedikit pun menghargai kerja kerasnya.


Video ini dibuka dengan penampilan Tay dan bandnya di sebuah panggung yang bergaya country banget. Lalu adegan beralih pada seorang pemuda yang diejek oleh teman-temannya  yang merupakan tim Rugby (atau mungkin futbol, aku nggak terlalu tahu nama olahraganya, sorry) karena berkutat dengan majalah fashion. Lalu adegan beralih lagi Tay dan band-nya, dan setelah itu ada Tay yang diikat di rel kerata api, sementara ada pria yang menari-nari dibelakangnya (check promotional image above). Selanjutnya adegan seorang gadis yang memakai kostum bintang sedang menawarkan sebuah produk (keju kalau setahuku) demi untuk membiayai uang kuliah, juga diejek oleh teman-temannya. Ada juga adegan seorang gadis yang ditolak oleh teman-temannya untuk makan siang bersama. Aku tidak tahu tepatnya, tapi dilihat dari pita yang berbeda pada baju mereka, mungkin ada perbedaan tingkatan sosial diantara mereka. 
Video masih berganti-ganti antara adegan-adegan di atas, sampai lagu mencapai klimaks. Setelah itu, Tay dan band-nya berpindah setting dan style dari country menjadi Broadway. Pria yang menari-nari di belakang Tay di rel kereta api, pingsan bersama temannya karena mabuk. Pemuda yang berkutat dengan majalah fashion-nya menjadi designer terkenal. Lalu gadis bintang, akhirnya berhasil dan menjadi wanita karir yang sukses. Sementara gadis yang dikucilkan, aku tidak begitu ngerti juga bagian ini, tapi dia berada di bangku penonton melihat penampilan Tay di Broadway, dan bertepuk tangan saat lagu berakhir.
Aku tadinya nggak terlalu suka lagu ini, karena aku nggak terlalu ngerti maksud lagu itu sendiri. Tapi setelah melihat video-nya, aku jadi ngerti sekarang. Bener-bener dalam arti dari lagu ini, tapi Tay membuatnya jadi sebuah lagu yang ceria. Dan videonya juga bener-bener dibikin fun. Lagu apa kira-kira untuk video selanjutnya yah? Let's wait together, folks!


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...